Popcash

Indahnya Pesona Tanah Parahyangan dari Puncak Sawiyah

Puncak Sawiyah adalah sebuah blok perkebunan yang terletak di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Puncak Sawiyah berada tepat berbatasan langsung dengan hutan lindung yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dengan ketinggian kurang lebih 1300 diatas permukaan laut, hal itu menjadikan kawasan Puncak Sawiyah memiliki udara sejuk cenderung dingin. Puncak sawiyah belum sepenuhnya di kelola menjadi objek wisata sehingga bila baraya berkunjung menuju objek wisata ini memiliki keterbatasan kegiatan wisata. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi mereka yang menyukai alam pegunungan dan pesona panorama alam, Puncak Sawiyah memiliki itu semua, Udara yang sejuk tanah yang subur serta melihat aktivitas para petani bercocok tanam adalah sebuah hal yang menentramkan hati dan pikiran setelah berkecimpung dengan aktivitas di perkotaan.  Puncak Sawiyah memiliki pesona alam yang menggumkan, hampir seluruh kawasan pegunungan di Tanah Priangan dapat di lihat dengan jelas dari kawasan ini. Puncak-puncak gunung seperti Cakrabuana, Galunggung, Talaga Bodas, Cikurai, Papandayan, dan lainnya dapat dilihat dengan jelas bila cuaca cerah, seperti pada pagi hari. Bila memandag arah berlawanan dengan panorama tersebut tampak Gunung Gegerhalang dan Gunung Ciremai yang kokoh menjulang dan rimbun dengan hutan lindungnya.
Puncak Sawiyah sebenarnya tidak hanya memiliki pesona alam, bila baraya sedang dengan wisata tracking, baraya bisa meneruskan perjalanan dari Puncak Sawiyah masuk kedalam hutan lindung TNGC menuju sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Curug Sawiyah atau Curug Genclang yang dapat ditempuh +- 40 menit dengan berjalan kaki dengan track yang masih alami. Harap berhati-hati bila kondisi hujan atau setelah hujan karena dipastikan jalan menuju curug ini akan semakin licin.








Indahnya Pesona Tanah Parahyangan dari Puncak Sawiyah Indahnya Pesona Tanah Parahyangan dari Puncak Sawiyah Reviewed by mtsn5majalengka on 8:31 AM Rating: 5

No comments