Popcash

Download Aplikasi Format PKG Terbaru 2020

Penilaian (assessment) adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik dengan berbagai cara dan beragam alat penilaian belajar peserta didik. 
 
Dalam penilaian kinerja guru tentunya seorang kepala sekolah/madrasah harus teliti sehingga nantinya tidak ada kesalahan dalam setiap penilaian para guru disekolahnya, penilaian kinerja guru dapat juga digunakan untuk menaikan pangkat maupun golongan seorang guru jadi para sahabat guru haruslah melengkapi berbagai administrasi guru serta administrasi sekolah.
 
Gema madrasah telah menyiapkan dan menyebarkan aplikasi penilaian kinerja guru guna memudahkan para kepala sekolah dan guru untuk membuat penilaian kinerja dan menghitung angka kredit.
Aplikasi PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) Tahun 2020/2021 merupakan sebuah aplikasi yang dimana akan membuat penilaian akan lebih cepat karena semuanya menggunakan format excel sehingga para kepala sekolah/madrasah  tidak lagi akan menghitungnya secara manual dan tentunya akan lebih meringankan beban para kepala sekolah dan penilai.
Aplikasi PKG biasanya akan berbasis excel. Untuk menggunakanya, khusus buat anda berikut kami berikan ulasanya mengenai hal tersebut:
  1. Isi tanggal penilaian, periode penilaian yang harus engkau isi dengan semester berapa serta jumlah jam mengajar guru.
  2. Isi secara lengkap data guru serta data sekolah sesuai denga format lalu klik formnya maka akan muncul.
  3. Klik kom satu dan kom dua untuk mengisi nilai yang sesuai dengan kompetensi yang ada.
  4. Tombol menu format 1C untuk nilai akhir, fromat ID guna melihat nilai angka kredit.
  5. Sedangkan yang terakhir adalah tombol print yang berfungsi sebagai tombol untuk mencetak hasil penilaian.
  6. Untuk selebihnya bisa anda pelajari sendiri.
Itulah gambaran mengenai Aplikasi PKG Terbaru 2020. Meski demikian masih ada hal- hal lain yang perlu anda perhatikan untuk menggunakan aplikasi yang sangat memmenolong ini. yakni,
  1. File ini spesial untuk untuk satu orang guru saja. Oleh karena itu sebaiknya anda gandakan terlebih dahulu apabila hendak digunakan untuk beberapa guru di sekolahan anda.
  2. Jangan lupa untuk mengubah lebih dulu antara pilihan nilai tiap kompetensi.
  3. Gunakan huruf V untuk pilihan skor yang tersedia.
Berikutnya ini adalah link download aplikasi penilaian kinerja guru format excel terbaru revisi 2020 - 2021.
 
 
Semoga artikel  ini dapat bermanfaat buat bapak/ibu guru yang membutuhkan sebuah aplikasi PKG tanpa mencari mendownload lagi ke situs lain.
Download Aplikasi Format PKG Terbaru 2020 Download Aplikasi Format PKG Terbaru 2020 Reviewed by mtsn5majalengka on 2:00 PM Rating: 5

1 comment